Selasa, 01 Maret 2011

Uprak..Uprak... mau cerita dulu ya...


Haaaiiii... Nama saya adalah Putri Mumpuni Aswoko.. yaaahhh.. klo di singkat jadi PM Aswoko ^^ (ga penting)
ehem..ehem... saya akan bercerita sedikit tentang riwayat hidup saya selama di SMP 1 Singosari tercinta..
daripada saya nanti tambah gak nyambung, mending langsung menuju cerita "senangsenang-sedih-gakjelas" karya PM Aswoko.. Ini adalah kisah seorang anak perempuan yang melalui masa-masa sengsara tetapi menyenangkan (??). anak perempuan itu adalah.. Saya... PUTRI MUMPUNI ASWOKO :D... Selamat membaca ^^..

waktu udah lulus, aku benar-benar mantap mau melanjutkan sekolah ke SMP 1 Singosari. Jaman itu adalah jaman dimana berawalnya program RSBI. Yah, penasaran sama yang namanya RSBI aku pun ikut tes masuk program itu. karena memang awalnya cuma coba-coba, dan jaman itu saya masih bego-begonya sama yang namanya perkomputeran dan perbahasa Inggrisan (??) jadinya, ya udah deh, gak keterima di RSBI. Tapi sebenarnya, saya lebih minat ke SSN nya dari dulu, makanya aku gak shock waktu gak keterima di RSBI. aku langsung aja ke SSN nya ^^ (simple banget hidup ku.. hahaha). setelah pendaftaran SSN dan ALHAMDULILLAH DITERIMA.. aku pun resmi menjadi siswa baru di SMP 1 Singosari.. (yeeeeyyy!!!).
aku ikut MOS dan acara-acara lain dengan perasaan bangga + seneng soalnya udah bisa sekolah di sekolah idaman dari SD ^^

hari pertama masuk sekolah, aku masuk di kelas 7E. Wuihh, seneng banget soalnya bisa kenalan sama temen baru. hari kedua pun sama menyenangkannya. Ee..e..e.. hari ketiga.. pagi2 ibuku dapet telepon dari seorang guru, katanya aku dimasukin ke kelas RSBI soalnya ada anak mengundurkan diri, tapi aku suruh milih dulu mau atau gak (jeng..jeng..jeng..jeng). akhirnya. dengan segala pertimbangan aku pun memutuskan buat masuk ke RSBI. Hari keempat masuk sekolah dan hari pertama masuk RSBI rasanya degdegan BANGET. aku masuk ke kelas 7B yang beda dengan kelas SSN (yayalah) dan ketemu temen baru lagi (ada yang temen dari SD sih). aku mencoba menyesuaikan diri di hari itu, untung ada temen SD yang membantuku berbaur dengan anak-anak lain yang semua pinter-pinter (yayalah). cerita singkatnya, aku pun mulai bisa menyesuaikan diri dengan mereka-mereka ini yang ternyata guelak-guelak (basa apaan tuh.. yah intinya sejenis gokil-gokil tapi lebih parah dikit). setelah 1 tahun bersama mengalami masa-masa suram kelas 7 mulai dari awal adanya jam siang sampe kejadian-kejadian yang aneh-aneh di sekolah, kami pun semakin akrab seperti saudara (so sweet banget). keakraban bertambah dengan adanya acara-acara sekolah seperti study tour dan lain-lain. Yah.. dan akhirnya saat kenaikan kelas, kami semua naik kelas (Oh.. yeeeyyy!!!) saat pembagian kelas, kami seperti mendapat hantaman meteor (wuuiihhh). gimana gak kayak gitu, lah.. yang katanya kelas 7A dan 7B (waktu itu cuma 2 kelas yang RSBI) gak akan di acak-acak anaknya. eee.... kok tiba-tiba ada pengumuman diacak soalnya ada 2 anak yang pindah. Yah, akhirnya.. kita semua menerima dengan pasrah tapi agak gak ikhlas dikit soalnya harus pisah sama temen-temen 7B.

hari pertama kelas 8. aku masuk ke kelas 8B dengan anak-anak campuran kelas 7B dan 7A. awalnya sih, agak-agak gak terima gitu.. tapi setelah berjalan beberapa bulan, aku berpikir "Wah, ternyata meraka sama2 guelaknya.. malah tambah guelak!" (basa "guelak" keluar lagi). akhirnya. aku bisa beradaptasi dengan anak2 dari 7A dan membangun persahabatan-bagai-kepompong dengan mereka di kelas 8B ^^ . Ehmm... Singkat ceritanya.. seperti tahun sebelumnya.. sekolah juga mengadakan study tour untuk kelas 8. dan study tournya itu ke Yogyakarta (woooww!!) karena aku gak pernah ke Yogya sebelumnya, aku sueneeeng buanget :D
semua udah melakukan persiapan.. kami pun pergi ke Yogya.. dan pastinya persahabatan-bagai-kepompong 8B tambah siippp... (yeaaahhh!!) setelah melewati masa-masa bahagia dan suram di kelas 7 dan 8.. waktunya, memasuki tahun ajaran baru kelas 9 yang penuh kesengsaraan tapi tetap menyenangkan (ribet banget deh). setelah naik kelas, ternyata kelas 9 ini gak ada acak-acakan anak lagi.. (yeaaahhh!) anak-anak sekelas pada seneng banget ^^

memasuki kelas 9 dan aku juga masuk 9B jadinya 7B-8B-9B.. BBB deeehhh!! "Benar Benar Bodoh" (hahahaha... ^^v) Eh, ternyata ada anak 1 yang di tuker ke kelas 9A. yaudah deh gapapa (pasrah), kita pun mulai membangun persahabatan-KOBPLAK-asoybeeuud. Kelas 9 pun di mulai dengan sejumlah petuah dari guru-guru yang membuat hati jadi tambah degdegseerr. karena sudah kelas 9 jadinya harus siap-saip buat UNAS (jeng..jeng). jadwal kelas 9 mulai padat, sejak diadakannya jam pagi (huuuuffftt). jadinya, masuk sekolah jam 6 dan pulang jam 3-an belum lagi ada les di luar (huuuffft sibuk.sibuk.sibuk tapi harus tetap semangat.semangat.semangat!!). tapi, untungnya di selasela kesibukan (kayak artis aja) kita masih bisa jalan-jalan ke kebun teh wonosari buat refreshing ^^


suasana sejuk kebun teh membuat rasa capek hilang, seeneeeenngggg BANGET.. setelah dari kebun teh, kita pun mulai mempersiapkan lagi untuk try out - try out dan tentunya UNAS. haaahhh... meski capek, seneng banget bisa belajar bareng sama temen-temen seperjuangan yang guelak-guelak itu..

Fiuuhhh, akhirnya... selesai juga cerita "senangsenang-sedih-gakjelas" ini. karena sekarang saya masih dalam proses Uprak (Ujian Praktek) jadi saya mohon doa pada semua pembaca, doakan saya dan teman-teman kelas 9 supaya kami dapat melaksanakan ujian dengan baik dan lulus dengan nilai yang memuaskan. dan juga masuk ke SMA yang kami inginkan. Amiiinnnn~~~
sekian cerita dari saya.. kalau ada salah kata saya mohon maaf (kayak pidato aja). Yaaaakkkkk.... sampai jumpa lagi semua.. bye.bye~!!! Semoga harimu selalu menyenangkan~!! ^^

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar