Rabu, 21 Desember 2011

1 Year being Hey!Say!JUMP and JE Fans

Doumo~ minna~ hari ini tepat 1 tahun aku jadi fangirl Johnny's Entertainment dan tentu saja, hari ini aku tepat 1 tahun jadi fansnya Hey!Say!JUMP. Hari ini mau sedikit cerita awal pertama aku suka Hey!Say!JUMP dan JE. ehem.ehem.. begini ceritanya..


Jaman dahulu kala, saat aku masih duduk di bangku kelas 9 tepatnya kelas 9 akhir semester 1. waktu itu hari terakhir UAS (kalo ga salah). temenku Nabila Mu'taz Dzakiyya (Bela/Madam) yang sekarang udah 12 tahun (SD sampe SMA) satu sekolah sama aku, cerita tentang Johnny's Countdown ke aku dan  Husniyyah L. L (Husniyyah). dia cerita panjang lebar tentang Johnny's countdown, tapi aku baru ngeh waktu dia bilang "ada Tackey and Tsubasa juga". aku langsung noleh ke arahnya sambil bilang "Tackey and Tsubasa? itu yang nyanyi salah satu ost nya Inuyasha kan?" dan jangkrik pun berbunyi (backsound: krik..krik..krik..). waktu itu, aku belum tau kalo V6 itu juga anak JE. padahal tiap minggu dengerin lagunya V6 -change the world- yang jadi ost nya Inuyasha. XD

Terus hari berikutnya.. Hari itu Bela bawa majalah yang dia pinjem dari temen kakaknya. Di sana ada fotonya+profil nya Hey!Say!JUMP. waktu di tunjukkin majalah itu, Husniyyah udah menemukan satu member yang buat dia meleleh "wah! ini loh ganteng" ucapnya dengan antusias nunjuk fotonya si drummer jangkung bin cungkring, Nakajima Yuto (didemo fans Yuto). sedangkan aku yang sedari tadi juga liat cuma bisa bilang dalam ati "darimananya sih ganteng? apanya yang ganteng sih. mereka biasa aja deh" (dulu bisa bilang gitu, sekarang beda lagi.. XD). dan aku malah lebih antusias sama beritanya Ayumi Hamasaki-san (melenceng dari topik XD).

Besoknya (kalo ga salah). waktu itu, Bela nunjukkin doramanya Mizushima Hiro, Mei-chan no Shitsuji. Aku, Husniyyah, dan Bela nonton itu dorama di kelasnya Bela. Abis nonton dorama, ya.. namanya cewek ya. keterusan deh ngobrol ini-itu, tentang Jepang dan lain-lain. sampe sekolah udah sepi, kita bertiga masih aja betah ngobrol di sekolah. terus, Bela tiba-tiba bilang "aku mau dengerin Bouken Rider" denger kata-kata "Bouken Rider" yang ada di bayanganku ga tau kenapa malah kamen rider =.=' sampe sekarang kalo ada kata Bouken Rider, aku selalu bayangin kamen rider XD (digampar). kami pun ngobrol lagi, sampe pada akhirnya, Bela bilang sesuatu yang menjadi awal aku ngefans 10 anak kakkoi itu. Bela bilang "eh, aku punya lagunya penyanyi jepang yang ada bahasa Indonesianya". seketika itu, aku dan Husniyyah langsung antusias tanya-tanya. gimana bisa orang Jepang kok nyanyi bahasa Indonesia? atau Judulnya apa? sapa yang nyanyi? dan sebagainya. Karena banyak tanya, akhirnya Bela pun menyuruh kami dengerin sendiri. Kami dengerin lagu yang judulnya Arigatou ~sekai no doko ni itemou~ ^^ dan berusaha cari bahasa Indonesianya yang ternyata cuma bilang "teremakashi." tapi ga apa deh, yang penting ada Indonesianya ^.^ Hidup Indonesia! (^o^)9

karena udah siang, kami pun berniat pulang. tapi sebelum pulang, aku minta lagu itu dulu dari Bela. abis itu, kami pun pulang. Karena aku pulang jalan kaki, biar ga bosen, aku pasang deh headset dan dengerin arigatou. lama-lama aku dengerin, ternyata lagunya enak juga. Sepanjang jalan kenangan (??) ga bosen-bosennya aku dengerin itu lagu. Bahkan sampe rumah dan di kamar, aku masih dengerin itu lagu. karena penasaran liriknya, aku cari deh. Habis nemu liriknya.. Ya.. dengerin lagi sama nyanyi-nyanyi sendiri sampe ga kehitung berapa kali aku muter tuh lagu dalam sehari dan sampe-sampe, dalam sehari itu juga, aku udah apal liriknya yang penuh dengan kata-kata asing (selain Bahasa jepang). Habis gitu, aku pun penasaran sama  video nya. aku putusin besok mau download videonya.

Besoknya di sekolah, kayak biasanya. Bela berkunjung ke kelasku. Terus ngobrol lagi deh, aku iseng-iseng nyanyi arigatou lagi pelan-pelan. terus Husniyyah mulai curiga "kamu dengerin terus, ya? sampe apal gitu" tanyanya. tapi aku bilang "enggak kok, aku cari liriknya di google" (kebohongan besarpun terjadi). habis itu aku bilang "eh, aku jadi penasaran sama videonya" Husniyyah dengan watados berkata "aku dah download" Aku pun langsung minta liat, tapi laptopnya Husniyyah langsung dibawa pergi sama Bela ke depan kelas. tapi gara-gara di depan kelas silau, aku jadi ga bisa lihat jelas videonya. Tiba-tiba, Bela ngomel-ngomel karena ichibannya, Arioka Daiki jarang di shoot. "Yamada ini loh dishoot terus!" aku yang ga lagi liat video nya langsung nimpali "Yamada sapa? Yamada Miiko ta?" (ditendang Yama-chan) "Bukan! Yamada Ryosuke!" jawab Bela, aku cuma ketawa. Jaman itu temen-temen suka banget baca Hai! Miiko, termasuk aku XD.

Karena ga sempet liat lengkap, aku pun ngopy videonya dan sesampainya di rumah, aku liat deh tuh video. daaann~ tatapan mautnya Yama-chan serasa menghentikan degup jantungku, memutuskan sejenak napasku (lebay banget!) beehh~ dia keliatan kereen bangeeet~!! tapi waktu itu aku belum tahu namanya. besoknya aku tanya deh ke Bela. "Bel, anak ini namanya sapa sih?" tanyaku sambil ngliatin videonya yang aku pause tepat bagiannya Yama-chan. Bela dengan tenang jawab "oh, itu Yamada Ryosuke" deg.. mampus! aku langsung diam ga bisa jawab. huaaa~ aku tarik kembali kata-kataku kemarin yang ngatain dia "Yamada Miiko" >.< Setelah hari itu, kami bertiga pun memulai usaha perfangirlingan (apaan sih). dan mulai meracuni teman-teman yang lain. dan kami dapet satu korban, Fahdynia Karnia (Rara) yang langsung jatuh cinta sama Yabu. Itulah cerita awal aku suka Hey!Say!JUMP. dan sekarang semenjak aku jadi fans JE. aku jadi tahu banyak hal baru dan punya banyak temen baru ^^

contohnya :
1. aku kenal temen-temen se-fandom yang baru. dan jadi kenal lebih dulu sama fans JE yang ternyata senpaiku di SMA sekarang. dan senpaiku itu pun membuat sebuah komunitas fans JE di daerahku, Malang dan sekarang tambah berkembang.
2. banyak tahu tentang dorama dan anime. dan jadi banyak tahu bahasa Jepang.
3. lebih tahu tentang kebudayaan Jepang.
4. aku dah bia baca hiragana dan nulis (walaupun cara tulisnya masih salah) waktu kelas 9 (diajarin Biba, arigatou Bachan ^^). dan itu memudahkanku buat belajar bahasa Jepang di SMA ^^
5. tahu lebih banyak program-program komputer, kayak photoshop (walaupun aku belum bisa), photoscape, IDM, HJsplit, dll.
6. punya pengalaman baru, jadi sie acara gathering, dsb.
7. tahu tentang mediafire, megaupload dkk. dan jadi ga keliling di Youtube lagi.
8. aku jadi bisa belajar buat cerita dari baca fanfic.
9. aku jadi tahu ucapan "terimakasih" dalam bahasa asing gara-gara denger arigatou dan itu juga membantu di SMA.
10. aku jadi lebih percaya diri dan bersemangat kalo denger lagu-lagunya anak JE dan Hey!Say!JUMP tentunya. ^^

inti dari segala inti. aku bersyukur bisa mengenal Hey!Say!JUMP dan JE. Terima kasih Bela yang udah ngenalin mereka. ^^
wow..wow..wow..wow.. I LOVE YOU.. Arigatou~ m(_ _)m >> full lyric for Hey!Say!JUMP - Arigatou ~sekai no doko ni itemou

2 komentar:

  1. mmm... ralat ya mbak, itu sebenernya majalah SAYA bukan punya temen si kakak -___-
    oiya, bukannya kita satu sekolah baru 10 tahun ya? :O

    BalasHapus
  2. hehehe.. gomen ^^v
    loh kan SD-SMA 12 tahun.. XD

    BalasHapus