Jumat, 10 Februari 2012

Origami

doumo~ Long time no see ne~ ^^/
aku sibuk banget akhir-akhir ini. jadi ga bisa ngenet dan semacamnya.
sing: oh sibuknya aku sibuk sekaliii~ *goyang pantat sama shinchan* #ditabok

okey kembali ke topik.. kali ini aku akan memamerkan hasil karyaku ^^v
hari rabu minggu kemarin waktu aku ekskul jepang, aku di ajarin bikin origami (kerajinan kertas lipat) sama senpaiku. karena aku datengnya telat, jadi aku cuma diajari cara awal buatnya aja. tapi setelah tanya-tanya ke temen yang ngikuti dari awal, aku akhirnya bisa membuatnya sendiri ^^9 *Yosh!*
Aku coba merangkai-rangkai para kertas itu sendiri sampe2 aku ga dengerin pelajaran kimia di kelas *siswa ga bener*

bahan-bahan yang dibutuhin gampang banget kok.. minna-san tinggal nyiapin 3 lembar kertas lipat 3 warna (terserah mau warna apa) dan gunting. satu kertas lipat digunting jadi 4 potong. Oh iya, kenapa harus 3 warna? supaya waktu nglipetnya ga bingung. Jadi pilih warna yang pas ya biar hasilnya bagus. ^^v

Ehmm.. berhubung waktu itu aku ga punya kertas lipat, aku pake kertas-kertas bekas itung-itungannya temen-temen yang aku temuin di kolong meja. Aku gunting-gunting tuh kertas jadi persegi sebanyak 12 potong, lalu aku warnai sama spidol 3 warna (kebetulan aku bawanya merah, biru, kuning). Masing-masing warna, 4 kertas. Jadi merahnya 4 kertas, biru 4 kertas dan kuning 4 kertas. Semuanya 12 kertas kecil2 dan lumayan susah nglipetnya. =3=
setelah berusaha keras dengan sepenuh jiwa dan raga *lebay* akhirnya aku bisa membuatnya! ^^9

ini dia karya pertamaku..

bikinnya lumayan rumit ==a kalo minna-san belum bisa caranya, bisa minta ajarin teman atau orang yang tau cara melipat kertas jadi kayak gitu dan simaklah cara pembuatannya baik-baik. Jujur awal aku bikin ini ribeeeet setengah mampus! tapi seru ^^d


ini hasil karyaku yang lain.. yang ini aku pake kertas lipat loh~ jadi lebih bagus ^^d

NYC color *yeah!*



Walaupun ribet bikinnya tapi tetap seru banget! ^^d aku akan belajar bikin yang lain lagi.. hontou ni ureshi ne ^^v selamat mencoba, minna-san.. Ganbare yo! ^^9

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar