Kamis, 19 Januari 2012

4,5 Juta Pendukung Anti SOPA-PIPA Lewat Google

aku mlongo baca berita ini.. :O
Douzo...





TEMPO.CO Jakarta:Sejak 18 Januari kemarin Google memasang 'lakban' hitam yang menutupi logonya sebagai tanda protes terhadap undang-undang Anti Pembajakan Stop Online Privacy Act (SOPA) dan Protect Intellectual Property Act (PIPA). Selain itu Google juga menyertakan sebuah tautan yang mengarahkan para pengguna mesin pencarinya pada sebuah petisi "End Piracy, Not Liberty". 

Dikutip dari CNET, Kamis, 19 Januari 2012, petisi ini ternyata mendulang dukungan dari jutaan pengguna internet. "Angka terakhir pada pukul 4.30 menunjukkan 4,5 juta orang telah mendukung petisi ini, dan angka ini terus bertambah,' ujar Christine Chen, juru bicara Google.

Tidak hanya di Google, tingginya perhatian warga internet pada protes terhadap SOPA juga terjadi di Wikipedia. Menurut analis dari Zscaler, situs ini malah kebanjiran pengunjung selama melakukan penutupan seluruh halaman berbahasa Inggrisnya kemarin.

"Data menunjukkan bahwa banyak yang mengunjungi Wikipedia, untuk melihat detail protes yang dilakukan WIkipedia." 

Tanggal 18 Januari kemarin memang dicanangkan sebagai gerakan 'black out', dimana beberapa situs melakukan pemadaman selama setengah hari atau bahkan sehari penuh. Selain Wikipedia, situs yang ambil bagian dalam gerakan ini antara lain Reddit, icanhascheezburger dan Craiglist. Sementara itu Facebook dan Microsoft juga telah mengeluarkan pernyataan menentang UU ini.


Source : http://www.tempo.co/read/news/2012/01/20/072378508/45-Juta-Pendukung-Anti-SOPA-PIPA-Lewat-Google

Tidak ada komentar:

Posting Komentar